Minggu, 08 Maret 2015

REFLEKSI SITI UMI SALAMAH 3



SITI UMI SALAMAH
P0500214008
REFLEKSI SAAT TIDAK ADA PERKULIAHAN
(23-2-2015)
Telah disampaikan oleh ketua kelas bahwa Ibu Gusna pada hari ini tidak bisa mengajar karena sedang tugas ke Bali.  Secara pribadi saya kecewa karena minggu ini adalah giliran kelompok saya (saya dan Nila) untuk mempresentasikan makalah kami tentang Tokoh-tokoh AWK, Ideologi dan Konteks Sosial. Tetapi saya mengambil hikmah dibalik itu, bahwa semakin panjang rentang waktu persiapan kami presentasi kami dapat mengeksplor lebih banyak bahan-bahan presentasi terutama Tokoh-tokoh AWK, baik biografi, foto, maupun karya-karya mereka. Dengan harapan materi kami yang sesungguhnya cukup padat dan banyak sekali cakupannya, dapat kami sampaikan poin-poin terpentingnya sehingga teman-teman memiliki gambaran yang lumayan utuh, sehingga bukan hanya kami yang mendalami materi tetapi teman-teman lain juga memiliki pemahaman seperti kami.
Karena telah diumumkan jauh hari sebelum tanggal 23 Pebruari, jadi pada hari ini kami semua sengaja tidak masuk pagi seperti biasa dan mulai belajar pada jam 10.00 WIT. Bagaimanapun juga kekosongan waktu pada hari ini cukup mengurangi perolehan wawasan dari Ibu yang biasanya beliau berikan berdasarkan pengalaman beliau maupun dari fakta-fakta yang beliau dapatkan.   
Sebenarnya, rentang waktu selama dua minggu ini dapat saya gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tertunda seperti refleksi tiap minggu. Hanya pada pertemuan pertama saja saya membuat refleksi selanjutnya kayaknya masih menunggu mood. Sampai menjelang pertemuan kelima baru refleksi dapat saya selesaikan. Mudah-mudahan ini tidak terulang untuk pertemuan berikutnya. Amiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar